⋘⊱╬†―۩― Chatter's Gelandangan Blog's ―۩―†╬⊰⋙
go to my homepage
Enter Here

Kamis, 11 November 2010

Inspirasi Hidup Sehat dari Keluarga Obama

Inspirasi Hidup Sehat dari Keluarga Obama




img
Keluarga Obama (dok: Dailymail)
Seorang kepala negara butuh kebugaran fisik untuk menjalani aktivitas yang sangat padat sehingga wajib berolahraga. Namun bagi keluarga Presiden AS Barack Obama, olahraga bukan sekedar kewajiban melainkan telah menjadi sebuah obsesi.

Sepanjang sejarah Amerika, tidak sedikit mantan presiden yang gemar berolahraga. Sebut saja Ronald Reagan yang gemar berkuda, George W Bush yang suka bersepeda gunung dan bahkan Bill Clinton yang selalu bemasalah dengan berat badan masih sering melakukan jogging.

Oleh karena itu mungkin tidak aneh jika presiden ke-44, Barack Obama juga dikenal sangat suka berolahraga. Bedanya, hobi tersebut tidak hanya ditekuni Obama sendiri melainkan bersama-sama dengan istri dan bahkan anak-anaknya.

Maka tak heran jika istrinya, Michelle Obama ditunjuk sebagai duta antiobesitas baru-baru ini. Bahkan untuk memberi teladan yang baik dalam kampanye tersebut, Michelle mengajak kedua putrinya, Malia dan Sasha untuk menjalankan diet.

Dikutip dari USA Today, Selasa (9/11/2010), keluarga Obama juga punya jadwal rutin untuk berolahraga. Berikut ini adalah beberapa rutinitas yang dilakukan Obama, istri dan anaknya dalam upaya untuk menjaga kebugaran.

Barack ObamaPada masa kampanye presiden yang sangat melelahkan sekalipun, Obama yang saat ini berusia 49 tahun tidak pernah absen mengunjungi pusat kebugaran. Latihan rutin yang dilakukannya selama 45 menit/sesi antara lain meliputi kardiologi sebanyak 2 kali/minggu dan latihan beban sebanyak 4 kali/minggu.

Obama juga dikenal jago main basket dan sering melakukannya di sela-sela acara penting seperti pelaksanaan pemilu dan persiapan pidato kenegaraan. Dengan tinggi badan 195,7 cm, ia punya keunggulan sebagai pemain basket sejak masih kuliah di Duke University.

Soal fasilitas kebugaran, presiden Amerika pertama yang berkulit hitam ini bisa dibilang punya segalanya. Selain ada lapangan basket dan peralatan gym di Gedung Putih, ia juga memiliki treadmill di pesawat kepresidenan Air Force One yang memungkinkannya untuk tetap latihan saat terbang pada ketinggian ribuan meter di atas tanah.

Michelle ObamaSaat tinggal di Chicago, ibu negara yang terkenal dengan lengan atasnya yang padat ini punya kebiasaan untuk melakukan latihan fisik pada pukul 4.30 pagi. Selain latihan rutin, latihan intensif selama 60-90 menit dilakukannya sebanyak 3-4 kali/minggu dan selalu diakhiri dengan tricep pushdowns dan hammer curls untuk membuat lenggan atasnya kencang dan menarik.

Dalam biografi berjudul Mrs Obama, Michelle Obama: An American Story, sang penulis David Colbert menggambarkan Michelle yang sering tertangkap kamera sedang bermain hula hoop sebagai perempuan yang sangat atletis saat remaja. Kakak Michelle, Craig Robinson adalah bintang basket masa itu dan kini menjadi pelatih di Oregon State University.

Sasha dan Malia ObamaSelain dituntut untuk diet oleh ibunya, kedua putri Obama ini juga diwajibkan untuk mengikuti berbagai kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Kegiatan itu meliputi tenis, senam, dansa dan bahkan sepakbola.

Dalam wawancara dengan majalah Children's Health, Michelle mengatakan bahwa kesehatan, kebugaran serta diet yang sehat merupakan bagian hidup dalam keluarganya, tak terkecuali bagi Malia dan Sasha.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Template by Nd0n