⋘⊱╬†―۩― Chatter's Gelandangan Blog's ―۩―†╬⊰⋙
go to my homepage
Enter Here

Sabtu, 06 November 2010

Tampak Lava Pijar Merapi Meleleh ke Arah Selatan, Timur dan Barat

Gunung Merapi kembali memuntahkan awan panas atau wedhus gembel. Karena terjadi di malam hari, tampak lava pijar mengarah ke arah barat tepatnya ke Kali Kuning, Kali Gendol dan sebagian mengarah ke Kali Woro. Sebagian juga mengarah ke arah selatan dan timur.

Seperti disampaikan oleh petugas SAR Merapi di pos pemantauan Balerante yang bisa dipantau melalui saluran Handy Talky (HT), petugas terus mengumumkan jika lava pijar terus keluar dari mulut Merapi.

"Saat ini ada lava pijar meluncur ke sisi barat menuju Kali Kuning, Kali Gendol dan sebagian ke Kali Woro," kata petugas SAR merapi yang terdengar di HT, Sabtu (6/11/2010) pukul 02.30 WIB.

Menurut petugas tersebut, sebagian kecil lava pijar juga mengarah ke arah timur. "Arah angin tidak terpantau," imbuhnya.

Saat ini, lanjut petugas tersebut, lava pijar terus meleleh dan tampak jelas berwarna merah. Informasi yang detikcom kumpulkan, lava pijar tersebut terus keluar dari mulut Merapi sejak pukul 01.10 WIB.

"Lava pijar tampak meleleh terus menerus," ujarnya.

Seperti diketahui, Gunung Merapi terus menerus mengeluarkan awan panas. Puncaknya, pada skeitar pukul 01.00 WIB dini hari, Jumat (5/11/2010), Gunung Merapi mengeluarkan awan panas yang terdahsyat dalam 100 tahun terakhir. Akibatnya, sekitar 69 orang tewas terbakar oleh awan panas.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Net Work

 

Template by Nd0n