⋘⊱╬†―۩― Chatter's Gelandangan Blog's ―۩―†╬⊰⋙
go to my homepage
Enter Here

Rabu, 03 November 2010

tangis seorang sahabat

tangis seorang sahabat
    DI pagi yang cerah aku berjalan menyelusuri jalan yang ramai,penuh sesak orang2 yang berlalu-lalang,,,hari itu dimana hari ku melepas lelah,mencari udara yang sejuk dan bertemu teman-teman,setelah bebrapa hari lelah dengan kegiatan di rumah...ku duduk bercengkrama dengan teman-teman,,,di antara kami ada seorang perempuan,berambut panjang dan manis sopan dan kelihatan pemalu,aku dan teman-teman menyapanya dan mengajaknya bergabung dengan kami,aku ajak dia jalan-jalan,makan dan lain-lain,sampai sore,kami milih duduk-duduk di taman sambil bercanda,aku orang yang aneh,walau dari tadi kami jalan bareng tapi kami tak saling mengenal,,,biasa anak-anak indo kan suka SKSD/sok kenal sok dekat gituh he h ehe...aku bosa basi gajak kenalan dia,bia tambah akrab gitu hick,,,
aku: hai sorry dari tadi blm kenalan namaku anita..pangil ja nita..
sany: ya mungkin dah kebiasaan SKSD he h ee aku Sany..terserah pangil apa heee..
Anita: sany kayak nya kepanasan ya waaaa....
     sampai sore kami bercanda,,and kami tukar n0 hp,,saat kami asik gobrol tiba-tiba ada cowok datang,,dia tiba-tiba dekap sany,sany diam aja ku kira mungkin dia gak sadar tau apa?gelihatnya aku jadi geram sendiri,kok ada cowok yang datang-datang main peluk-peluk.q teriak ma to cowok..heh don't tuch my friends..aku bikin semua orang mlongo.bahkan sany terkejut dan lari memelukku.
Sany: nita aku bener-bener gk tau,aku kira tadi cewek temen-temen kamu,makanya aku diem aja..
anita: is ok,lain kali lebih lah berhati-hati ok,sekarang pulang lah istirahat dirumah,,
Sany: ok thanks,,sampai jumpa kapan-kapan jika ada waktu libur bareng,,,
anita: insaallah,,,bisa tlfn tau sms an kok jika gk ketemu ok,,bye,,hati-hati
 di perjalananku plang,,hp ku bergetar,kulihat di situ ada sms dari Sany yg berbunyi,,
Sany: nita orang tadi yang meluk aku gikutin aku terus nih,aku takut.
anita; San coba kmu jalan cepet dikit n belok ketempat yg beda dri arah biasanya kmu menuju rumaah,tau kmu mampi ketoko terdekat,jika terus gikutin kmu bisa lapor police kan?
Sany: ok ku coba dulu thanks
anita: o selamat mencoba aja and semoga ia gk gikutin kamu terus,,,hati-hati ya...
   sejak itu kami sering telfon atau sekedar sms bahkan kala libur kami sering pergi bareng entah itu cuma duduk-duduk di taman atau ke masjid,Sany orang nya lembut,bersahabat and perhatian.asik di ajak gobrol,,aku sering melihat wajahnya yang berbinar bahagaia,,,dia sering cerita tentang cowok yang bikin dia selalu senyum,katanya cowok itu lucu and suka bercanda...dia berinisial A,karna aku orang yang gk begitu perduli,jika dia cerita aku cuma bilang oh ya,benarkah dll,kadang aku nasehati dia,supaya tidak terlalu jauh mikir tentang yang namanya cowok yang belum sama sekali ia temui,pa lagi cuma kenal lewat udara,Sany cuma bilang ok ok.aku gk tau dia bener-bener denger nasehatku atau tidak.sebagai temen aku hanya bisa gomong sekedarnya,di pakai situ gk di pakai juga situ-situ.persahabatan tetap berjalan..
    Hingga suatu hari hp aku rusak,aku pinjam hp Sany untuk conect laptop aku,alhamdulilah Sany gizinin.waktu itu Sany nyuruh aku bukak IDnya.dia nyuruh aku nyariin temen. karna di ID dia gk banyak temen,so aku nurutin dia,karna aku lama gk pakai hp nokia,aku sempat bingung he he he katrok juga aku..waaahhh waktu itu aku bener-bener gak sengaja,contac name di hp Sany yang berinisial A terhapus,aku merasa bersalah pasti nie anak bakal kecewa ma aku,aku segera gembaliin hp dia,,
anita: sany so sorry aku gk sengaja menghapus contac name di hpmu,sorry banget ya..
Sany: is ok,,,
anita: thanks banget mau minjemin hpmu,and sorry...
  Walau Sany bilang gk papa,aku tau banget raut wajah kekecewaannya,walau is berusaha senyum.
suatu hari aku dapat sms dari Sany..
Sany;nit kamu kemaren bukak ID ym aku ya?
anita: ia,kan kmu yang nyuruh,katamu mau nyari tambah teman?emang ada apa?
Sany; itu dulu temen aku A yg bikinin ID. and dia gk suka ID aku di pakai orang lain.
anita: mungkin cowokmu to suka kamu and gk bolehin kamu cari teman banyak he he he biasa kan cowok gitu.
Sany: aku gak tau maksudnya, tapi dia gk suka.kelihatanya dia kecewa.
anita; cowok yang serin telfon dirimu yang bikin kamu senyum-senyum itu ya?kelihatanya dia naksir kamu tuh,he he jarang loww ada cowok yang mau jujur and gajarin kamu jujur terus sering telfon and kemana-mana bilang ma kamu.
Sany; aku gk tau nit,walau tiap hari kami berkabar,dia kenal ma kluargaku juga,tpi dia gk perna bilang kalau dia suka aku.lagian percuma aku suka dia,karna hanya akan bertepuk sebelah tangan,dia belum tentu suka aku..
anita: masa sih gitu?emmm lagian biarin aja deah,,mungkin dia belum brani gungkapin,and mungkin suatu hari nanti,dia berani setelah dia mikir panjang,sabar aja ok.tentang idmu yg aku pakai kmu jelasin ke dia klw aku yg pakai ok..
Sany; ok
  Kasian temen ku satu ini,ada cowok yang tiap hari telfon dia,yang bisa di katakan pergi ke toilet aja gomong,kok bisa-bisanya gk pernah gungkapin perasaan nya.Ada apa dengan si mr.A?
  suatu sore waktu aku masih beaktifitas Sany sms.
Sany; nit..temen aku boleh gk ku kasih NO hp and ID ym mu?
anita: ok silah kan dengan senag hati...asal temen mu itu orang baik-baik hehe tau sendiri aku dari tempat gelap yang lagi ingin memperbaiki diri.
Sany: dia ok kok,,,
    Aku gk tau menau si teman yang dia kenalkan ke aku itu ternyata temanya yang ia sering ceritakan si mr. A.waktu kenalan dia bernama tio,,dia suka bercanda,,dari cara bicaranya aku rasa dia lah orang yg sering di katakan Sany.yaitu mr.A, sejak itu Sany agak berubah,,seolah-olah menyyindirku,dia bilang
Sany: nit jka kmu cocok ma si tio,kalian jadian aja.  kayaknya kalian cocok
anita: hahah ada-ada aja kamu tuh,dia suka kmu lah,kan kmu yg pertama x kenal dia,and kamu tau aku,aku gk bisa menyukai cowok sekarang,karna suatu hal.
Sany; dia sering cerita kalau chat ma kamu,apapun yg ia katakan ma kmu dia crita ke aku,
anita; bagus lah itu,tuh baru namanya kejujuran, dll.
 Sany nunjukin hp dia,dia tunjukin ke aku mr.A,di hp dia banyak sekali poto si mr,A,aku hanya tersenyum,and berharap si mr,A ,bakal mengatakan perasanya ke Sany,yang aku rasa menggantung cinta mereka.dari hari ke hari aku kenal mereka berdua,aku beranikan bertanya ke TIO
anita: tio,kamu ni sebenernya suka ma Sany ya?
Tiao: kami hanya sekedar teman kok.
anita: yang bener aja?jika temen kok tiap hari tlfnan?bahkan kemana-mana gomong?
Tio: serius aku hanya berteman dgnnya.gk percaya terserah,aku gk pernah bilang ke dia klw aku suka dia,karna aku cuma ngangap dia temen biasa gk lebih. bla bla bla...
 Kami bicara panjang lebar,yang ku dapat ternyata,Tio hanya mengangap Sany (orang yg tiap hari ia tlefon) sebagai temen biasa.karna menurutku,apa yang tio lakukan adalah salah maka,aku nasehati dia..
anita:Tio,jika kmu gk suka ma Sany kamu ni gapain tiap hari telfon,kemana-mana gomong dll?kamu tau,cewek mana yg gk jatuh hati ma cowok yg ngajarin dia sebuah kejujuran dan tiap hari di telfoni ama tuh cowok?kamu tuh kalaw cuma mau ngangap seorang sahabat kan bisa telfon seminggu sekali atau cuma sms?bla bla bla..aku pidato he he he
   Geram aku ama Tio,karna apa yang ia lakukan bukanlah hal sepele,dia bakal menyakiti hati Sany,jika Sany tau Tio selama ini cuma ngangep dia temen biasa.Sejak itu Tio mungkin berfikir,and sejak itu dia jarang berkabar ama Sany.
entah gerangan apa yag terjadi ama sany,mungkin cinta telah tumbuh di hatinya.jarang Tio menghubunginya,dia mencari Tio,dia tanya aku and temen Tio,
Sany: nit aku kangen banget ma Tio,,,
anita: emang Tio gk tlfn atau sma kmu pa?
Sany: gk,mugkin dia menghindari aku,
anita: oww tar aku coba ngomong ama dia ok,sabar yah...
 Aku liat wajah penuh rindu di diri Sany,betapa besar rasa sayang dia ke Tio.tapi kenapa Tio gk ngerti,and kenapa dia gitu?aku coba bicara ama Tio untuk menghubungi Sany,walau hanya sekali,atau kalau perlu jelasin ke sany jika dia selama ini hanya ngangap temen biasa.tapi Tio lebih suka diam,dari pd njelasin hal yang rumit.sejak itu aku dan Sany jarang memberi kabar atau hanya sekedar sms.persahabatan itu mungkin mulai pudar,akhir-akhirnya dia seperti menuduh,dia bilang.. aku memang orang tak punya and tak pantas untuknya,mgkin kamu tepat untuknya.sedih rasanya aku mendengarnya,aku merasa aku lah awal dari semua ini.jika saja aku gk hadir diantara mereka,mungkin ini takkan terjadi.tuhan aku adalah racun untuk sahabat dan teman-temanku sendiri...air matanya yang mengalir..menusuk hatiku yang tak pernah perduli akan perasaannya. aku berharap TIO bisa berfikir yang lebih dewasa dan berhati-hati sebelum melangkah lagi,semoga ia belajar dari sebuah kesalahan amien.
                                                aku benar-benar penghianat
   Sungguh aku seorang sahabat tak berhati,aku tau sany sanggat menyayangi tio,setelah beberapa bulan berlalu,sany menghindariku,kini Tio sellau bersamaku,ia menemani hari-hariku,canda tawa kami bersama,hingga tak terasa 1thn lamanyakami bersahabat,di tengah malam idul fitri suara hpku berbunyi,ketika ku angkat,ada kata salam di sebrang sana,suara yang tak asing bagiku,yaitu suara Tio,
anita: Tio ada apa kok tengah malam telfon aku??
Tio: nita,,aku mau ngomong ama kamu..
anita: kamu tuh tiap hari dah ngomong ama aku ada-ada aja sih...ada pa kok tengah malam gini telfon?
Tio: nita,,maaf memang aku blm lama mengenalmu tapi aku salut dengan sifatmu yang dewasa..jujur aku sebenarnya suka kamu.kamu gk usah jawab sekarang..yang penting aku udah ungkapin isi hatiku,aku gk ingin menganjal di hatiku,,,
anita: ha ha tio kamu pasti bercanda,,ada-ada aja sih kamu,,,
Tio:nita aku serius nih...aku bener-bener suka kamu..
anita: emmmmmmmm aku mau jawab apa ya???beri aku waktu 3 hari
Tio:ok makasih aku kan tunggu jawabanmu,,
  hari berganti hari,sejak itu aku rikuh mau ngomong ama Tio,aku tanya ibukku,jawaban ibuku mudah yaitu terserah kamu,karna kmu yg nentukan masa depanmu sendiri.3 hari aku berfikir aku ingin bilang apa??
tiga hari kemudian
Tio:nita..apa pun jawabanmu aku akan terima dengan senag hati,yang penting aku tau jawabanmu,supaya ngak mengantung perasaan ku..
Anita:tio..sebelumnya aku minta maaf jika jawabanku kurang memuaskan
Tio:ngak papa kokudah resiko,jika menyukai seseorang...
Anita:aku ingin mempelajarimu,jika aku bisa kita teruskan,jika ngak bisa aku minta maaf
Tio:ok makasih banget,and gpp kita sama-sama saling mempelajari sifat masing-masing...deal.
Anita:ok makasih juga and deal..
   oh tuhan aku benar-benar penghianat,,,kini dia(tio)bersamaku,and kini hatiku mulai tumbuh rasa sayang itu.
sahabatku sany.maafkan aku,dia orang yang kau cintai kini bersamaku.
untukmu sahabat
kau sembunyikan senyumu yg menawan
kau redupkan sinarmu yg gemerlapan
tingalkan wajah sendu dan lesu
seakan seribu duka ku pendan di dada
katakan pdku,bila akusahabatmu
jgn kau pendam persoalan
hanya menambah duka lara
buang ego and angkuhmu
kejar cita and masa depan
jangan lemas hanya karna cinta
membuatmu larut dalamkecewa
sahabat.......
hanya satu pintaku
kau bahagia berkumpul kluarga
menemukan jati diri yg sebenarnya
hingga kau genggam bahagia sempurna
jangan pernah lelah and putus asa
dalam menjalani kehidupan sementara
ku semaikan terima kasih untukmu
kau temani and jelaskan dengan sabar
kau ajari aku kebaikan
semoga tuhan membalas semua kebaikanmu
dalam menempuh jlan panjang masa depan
hingga menuai sebuah keberhasilan.
  kisah nyataku..by anita

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Net Work

 

Template by Nd0n