⋘⊱╬†―۩― Chatter's Gelandangan Blog's ―۩―†╬⊰⋙
go to my homepage
Enter Here

Sabtu, 30 Oktober 2010

Abu Merapi Sempat Ganggu Jadwal Penerbangan di Bandara Adisutjipto

Abu Merapi berimbas kepada jadwal penerbangan dari dan menuju Kota Yogyakarta. Akibatnya sejumlah penerbangan dialihkan ke Kota Solo.

"Dari pagi enggak bisa terbang, karena harus ke Solo dahulu," kata seorang penumpang pesawat Garuda, Hartono, saat dihubungi detikcom, Sabtu (30/10/2010) pukul 10.30 WIB.

Hartono sejatinya terbang ke Jakarta dengan pesawat GA 205 pukul 09.50 WIB. Namun karena imbas hujan abu Merapai, pihak maskapai membawanya lebih dahulu dengan bus ke Solo.

"Di bandara ini memang tidak separah jalan-jalan di Kota Yogyakarta, tapi karena tadi pagi masih ada kerikil besar akibat debu, pesawat tidak berani mendarat," terang Hartono.

Namun siang ini, dia sudah melihat beberapa pesawat berani terbang dan mendarat dari bandara. Seperti pesawat Lion Air dan juga Garuda.

"Kalau pesawat saya mungkin karena mendaratnya tadi pagi jadi tidak ambil resiko, sekarang ada di Solo pesawatnya," tambahnya.

Imbas abu Merapi ini juga membuat beberapa penerbangan mengalami delay. "Sekarang penumpang menumpuk di bandara," tutupnya.

Sementara itu, Hartono juga menjelaskan, kondisi bandara tidak nampak abu. Bandara memang berada agak jauh dari Kota Yogyakarta. Hanya sedikit abu yang sempat mampir ke bandara, itu pun tidak banyak.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Net Work

 

Template by Nd0n